29 Des 2010

mau tahu kunci sukses?

sukses adalah pencapaian optimal dalam dari diri kita atas apa yang telah kita rencanakan. tetapi pengertian sukses tentunya bisa menjadi relatif apabila dilihat dari sudut pandang yang berbeda, sukses bisa berbeda artinya ketika dilihat dari sudut pandang materi, begitu pula bisa berbeda arti sukses apabila dilihat dari sudut pandang agama.
kesuksesan harus diupayakan dan diperjuangkan bukan menunggu datang secara instant. kesuksesan memerlukan kesungguhan dalam upaya mencapainya. energi yang kita keluarkan untuk meraih kesuksesan itu harus kita takar terlebih dahulu dan kita evaluasi agar senantiasa dalam perbaikan dan pembelajaran.
dalam kamus orang sukses tidak ada kegagalan, tetapi yang ada adalah proses pembelajaran. jadikan setiap proses dalam hidup ini adalah sebagai proses pembelajaran sehingga bukan minder atau down yang ada tetapi justru adanya evaluasi atas usaha yang telah kita lakukan, dan semakin meningkatkan semangat untuk terus maju dan meraih sukses.
tanamkan dalam diri kita AKU BISA...
A merupakan ambisi yang akan melatarbelakangi setiap tindakan kita, menjadi pendorong, menjadi motif yang membuat pola, dan menjadi impian yang memberikan sejuta harapan dalam hidup ini.
K merupakan kemampuan yang menjadi alat untuk melaksanakan motif yang telah terpola, dengan rinci kemampuan akan merespon setiap mimpi yang tercatat.
U merupakan usaha maksimal yang diupayakan oleh diri.
B merupakan proses belajar tiada henti sebagai dasar untuk peningkatan dan pengembangan kemampuan.
I merupakan proses yang melibatkan imajinasi, keyakinan serta intuisi dalam diri.
S merupakan strategi dalam usaha untuk mencapai tujuan, cara untuk mendapatkan formula yang tepat.
A merupakan aksi nyata dan sungguh-sungguh sebagai wujud usaha maksimal untuk meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar: